Aisyah-Wanita yang Hadir dalam Mimpi Rasulullah karya Sibel Eraslan

shape image

Aisyah-Wanita yang Hadir dalam Mimpi Rasulullah karya Sibel Eraslan

Aisyah-Wanita yang Hadir dalam Mimpi Rasulullah Penulis: Sibel Eraslan

Detail Buku:

Judul: Aisyah-Wanita yang Hadir dalam Mimpi Rasulullah

Penulis: Sibel Eraslan

Penerjemah: Akhmad Nur Ikhwan Taqwim

Penerbit: Kaysa Media, 2015

ISBN: 978-979-1479-89-9

Bahasa: Indonesia

Jumlah page: 482 halaman

Jenis File: PDF

Besar file: 2,84Mb

Deskripsi:

Seperti karya Sibel Eraslan sebelumnya, buku yang ada di hadapan pembaca ini berbentuk sebuah novel. Karena berbentuk novel, pengarang berusaha keras meracik semua informasi yang didapatkannya dan mengolahnya menjadi jalinan kisah yang memesona tentang Bunda Aisyah. Karena itu, tidak mengherankan jika dalam terbitan awal di Turki, novel ini langsung dicetak dalam jumlah yang sangat besar dan menjadi buku terlaris dalam periode yang singkat.

Seperti para wanita penghuni nirwana , kisah mengenai Bunda Aisyah adalah teladan bagi kita semua kaum Mukmin. Aisyah merupakan istri sekaligus anak didik Rasulullah. Di pangkuannya pula Rasulullah wafat. Lantaran itu, tidak heran bila kehidupan Aisyah mampu sebagai pelajaran bagi generasi setelahnya, termasuk kita.

Novel ini memakai pencerita menggunakan istilah ganti orang pertama tunggal, ?Saya?. Itu adalah Aisyah sendiri yg menceritakan kisahnya. Hal ini tentu saja akan menciptakan pembaca seakan-akan dekat memakai tokoh utamanya.

Kisah diawali memakai masa mini Aisyah. Lahir berdasarkan famili pedagang yang sukses, masa mini Aisyah terbilang bahagia . Kehidupan keluarganya mulai terguncang ketika Muhammad menyatakan dirinya menjadi rasul

Kisah pun berlanjut hingga dirinya menikah dengan Rasulullah  dan pada akhirnya harus hidup sebagai Ibunda kaum Mukmin sepeninggal Rasulullah. Di antara masa itu, berbagai cobaan datang menerpa Aisyah. Dari mulai peristiwa kalung yang membuatnya mendapat fitnah besar hingga keputusannya datang ke Basra yang akhirnya memunculkan peristiwa Perang Jamal.

Seperti novel-novel Sibel Eraslan sebelumnya, kekuatan novel ini terletak pada kemampuan pengarang meramu berbagai sumber pengisahannya menjadi “dongeng modern” tentang wanita-wanita hebat yang pernah ada dalam sejarah. Kita akan diajak untuk “berkelana” pada ruang dan waktu yang jauh serta merenungkan dan membandingkan kembali semuanya dengan kehidupan masa kini. Salawat dan salam semoga tercurah kepada Rasulullah  dan Ibunda orang-orang beriman, Aisyah.

Baca Online | Download PDF

© Copyright 2020 Google Ads | Jasa Whatsapp Blast

Form WhatsApp

Pesan anda akan segera kami proses.

Pesan Sekarang