Pasang Iklan Tampil di 150 Web. Klik disini

Sekularisasi Ditinjau Kembali PDF Penulis Pippa Norris & Ronald Inglehart

Sekularisasi Ditinjau Kembali PDF Penulis Pippa Norris & Ronald Inglehart

Judul: Sekularisasi Ditinjau Kembali

Penulis: Pippa Norris & Ronald Inglehart

Alih Bahasa: A. Zaim Rofiqi

Penerbit: Alvabet, 2009

ISBN: 978-979-3064-65-9

Bahasa: Indonesia

Jumlah halaman: 392 halaman

Jenis File: PDF

Besar file: 5,36Mb

Donasi Ebook dari: Lotus66

Deskripsi:

“Buku ini istimewa karena bersandar pada riset yang ketat secara ilmiah dengan cakupan wilayah terbesar sepanjang sejarah ilmu sosial. Temuannya mencerahkan. Wajib dibaca oleh ilmuwan dan pengamat sosial serta pengambil kebijakan.” —Saiful Mujani, Direktur Eksekutif LSI

Para pemikir sosial abad ke-19, semisal Auguste Comte, Herbert Spencer, Emile Durkheim, Max Weber, Karl Marx, dan Sigmund Freud, memprediksi agama akan memudar dan mengalami disfungsi dalam masyarakat industri. Sepanjang abad ke-20, keyakinan agama lenyap dan digantikan kearifan konvensional dalam ilmu pengetahuan. Inilah inti teori sekularisasi yang sangat dominan di dunia modern.

Namun, beberapa dekade terakhir, tesis redupnya pesona agama ini kian mendapati kritik. Kenyataannya, agama saat ini tidak benar-benar mati dan tidak pula kehilangan sisi pentingnya. Hal ini tampak dari kian menguatnya religiusitas di Amerika Serikat, munculnya spiritualitas New Age di Eropa Barat, maraknya gerakan fundamentalis dan partai keagamaan di dunia Muslim, serta menyeruaknya konflik etno-religius di kancah internasional.

Apakah sekularisasi sudah tamat? Jawabnya, tidak! Namun demikian, teori lama tentang sekularisasi mesti diuji kembali dan diperbarui. Dan, buku ini menyajikan kontroversi teori baru ihwal sekularisasi. Didukung fakta-fakta hasil survei World Values Survey terhadap hampir 80 masyarakat di seluruh dunia, karya ini penting bagi siapa pun yang tertarik pada isu-isu agama, sosial, opini publik, perilaku politik, psikologi sosial, hubungan internasional, dan perubahan budaya.

Baca Online | Download PDF

Responsible Gaming

Supported Browser